DERMOLEN / BAJING PUTAR BESI

MAINAN BAJING PUTAR / DERMOLEN

Kami memproduksi mainan outdoor untuk TK dan Umum. Salah satu produk dari kami adalah Drem Molen / Bajing Putar.

Bajing putarKami memproduksi Mainan Dermolen / bajing putar

Sebuah mainan oudoor yang terbuat dari besi berbentuk bulat, terdapat laker ditengahnya. Cara bermainnya adalah anak – anak naik kedalam mainan tersebut ,dalam posisi berdiri. Anak – anak mendorong alas besi dengan kaki. Maka mainan akan berputar sambil tetap berpegangan pada besi pegangan. Para guru / orang tua harus menjaga putra putrinya saat bermain mainan dremmolen / bajing putar ini. Mainan ini termasuk agak berbahaya untuk dimainkan, perlu ekstra hati – hati.

Manfaat bermain outdoor :

  • Manfaat fisik:

    dengan bergerak bertujuan (bukan sekedar bergerak), anak akan belajar koordinasi motorik kasar, yang merupakan dasar dari segala keseimbangan tubuh dan pikiran kelak. Anak juga belajar kelincahan, yang nantinya digeneralisasi untuk kelincahan berpikir. Banyak bergerak juga membuat anak lebih sehat, jadi modal dasar buat segala pertumbuhan perkembangan yang lain.

  • Manfaat kognitif:

    dengan bermain di luar ruang, anak akan lebih luas wawasannya, mulai dari wawasan lingkungan, sampai wawasan segala strategi permainan yang dimainkan. Luasnya wawasan bisa meningkatkan keluasan minat, juga bisa meningkatkan kreativitas untuk memecahkan berbagai masalah. Koordinasi motorik kasar yang baik meningkatkan kemampuan anak dalam berkonsentrasi, dan ini berkaitan dengan kemampuan mengingat anak.

  • Manfaat bahasa:

    anak mendapatkan berbagai kosa kata tentang kehidupan di luar ruang. Ketika berinteraksi dengan teman-teman, ia juga belajar tentang cara berkomunikasi dengan teman-teman bermain.

  • Manfaat emosi:

    anak belajar mengalami ragam emosi (senang, girang, sedih, marah, malu, merasa bersalah, dll) dalam konteks bermain, dan belajar mengatasinya. Bermain di luar ruang dan banyak bergerak juga melepaskan tekanan emosi anak sehingga emosi negatif (marah, sedih, kesal, dll) cenderung berkurang, stres pun ikut berkurang.

  • Manfaat sosial:

    terutama didapat ketika anak bermain dengan anak lain. Mereka belajar bekerja sama dalam 1 tim, belajar saling memengaruhi, saling menjatuhkan, saling menolong, dan berbagai ketrampilan sosial lainnya. Teman-teman yang didapat juga bisa jadi teman masa kecil yang dikenang, atau jadi teman seumur hidup untuk kelak bermanfaat di masa dewasa.

(sumber : w3.mommiesdailydotcom)