BASKET RING

RING BASKET

Anda sedang mencari alat peraga untuk outdoor ??

Kami memproduksi mainan outdoor untuk TK dan Umum. Salah satu produk dari kami adalah basket ring..

Silakan Klik disini untuk mendapatkan KATALOG ABATA lengkap!

Pemesanan dapat menghubungi :

0857 4114 8755 ( Indosat)

0877 500 83536 ( XL )

0812 276 83536 (Telkomsel)

Alamat workshop dan display : CV.ABATA MUTIARA PERSADA

Jln Imogiri Barat KM 8, Dsn Tegal Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul

Yogyakarta, Indonesia

Manfaat Bermain Basket Bagi Anak

Manusia telah menyadari bahwa aktifitas bermain merupakan kegiatan yang menyenangkan dan sangat bermanfaat, kegiatan bermain bagi anak-anak sangat penting untuk penyesuai diri terhadap lingkungan hidupnya. Meskipun pada masa anak-anak bermain dilakukan karena dorongan naluri tanpa menyadari manfaatnya. Unsur gerak yang dilakukan pada saat bermain bermanfaat untuk merangsang perkembangan fisik dan mental anak, karena pada masa anak-anak merupakan masa yang penting dalam memperbaiki dan menyelaraskan gerakan dasar untuk menopang kemampuan motoriknya.

Dalam permainan  bola basket untuk anak usia dini, perlu dilakukan modiifikasi yaitu :

1. Tinggi ring : jika untuk pemain professional tinggi ring 3,05 meter, maka untuk anak digunakan 1,25 meter.

2. Bola : jika pemain professional menggunakan bola size 7, maka untuk anak digunakan bola size 5.

3. Lapangan, jumlah pemain, dan peraturan permainan, dapat disesuaikan dengan lingkungan serta tingkat perkembangan anak.

Manfaat Permainan Bola Basket Bagi Anak

1. Basket Untuk Kesehatan Fisik:  Keuntungan nomor satu dari bermain basket adalah anak-anak dapat meningkatkan kesehatan    fisik anak. Olahraga basket sangat bermanfaat bagi kesehatan anak karena banyak melibatkan aktivitas berlari dan melompat sehingga anak dapat mengembangkan kekuatan fisik, kecepatan dan bahkan kesehatan jantung.

2. Basket untuk Perkembangan Mental: Bermain basket dapat meningkatkan rasa percaya diri anak. Saat anak berhasil memasukkan bola ke dalam  keranjang, akan timbul kebanggaan dalam diri anak yang kemudian membuatnya lebih percaya diri.

3. Basket untuk Bersenang-senang : Dimanapun mereka berada, anak-anak tetaplah anak kecil. Anak melakukan berbagai hal dengan kesenangan dan kegembiraan. Bermain bersama, mengembangkan strategi permainan dan membentuk ikatan antar teman sebaya pastinya akan menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi anak.