LAIN-LAIN

Bapak, Ibu, Rekan-rekan belum menemukan mainan yang dicari??

Tenang…. Masih banyak produk-produk mainan edukatif kami, seperti: alat ukur, area, bola warna, beberapa boneka kayu seperti boneka ABRI, boneka Buah, Hewan, boneka Jari dan lain-lain, bowling, beberapa spon seperti, tata cara wudlu, bulan hijaiyah, nama bulan, nama hari, nama malaikat, nama nabi, dan lain-lain, donat hitung, gasing, mencocok dan bantalan cocok, kelereng luncur, sliding car,  kolase, lempar gelang, lotto warna, memancing, membatik, menganyam, menjahit, meronce, motorik kawat, mozaik, dsb

 

Silakan Klik disini untuk mendapatkan KATALOG ABATA lengkap!

lain-lain
MB-Rambu rambu

Lain-lain
Alat Masak

Nama Nabi (Spon)
Nama Nabi (Spon)

Meja Kursi
Meja Kursi

Area (A-10)
Area (A-10)

Nama Malaikat (Spon)
Nama Malaikat (Spon)

Kuda Jaranan
Kuda Jaranan

Bola Warna
Bola Warna

Rukun Iman (Spon)
Rukun Iman (Spon)

Rak Warna
Rak Warna

Donat Hitung
Donat Hitung

Rukun Islam (Spon)
Rukun Islam (Spon)

Cik-Cik
Cik-Cik

Gasing
Gasing

Bantalan Cocok
Bantalan Cocok

Pusel Ikan-Ikan
Pusel Ikan-Ikan

Sliding Car
Sliding Car

Cocok/Mencocok
Cocok/Mencocok

Kolase Menabur
Kolase Menabur

Kelereng Luncur
Kelereng Luncur

Lempar Gelang
Lempar Gelang

Lotto Asal Hasil
Lotto Asal Hasil

Memancing (2)
Memancing (2)

Meronce Plastik
Meronce Plastik

Pusel Punokawan
Pusel Punokawan

Membatik
Membatik

Menganyam
Menganyam

Pusel Kura-Kura
Pusel Kura-Kura

Motorik Kawat
Motorik Kawat

ALAT UKUR (A-5)
ALAT UKUR (A-5)

Topeng Cirebon
Topeng Cirebon

Pohon Absen + Isi
Pohon Absen + Isi
 

Bowling
Bowling

Papan Koran
Papan Koran

Asal Hasil
Asal Hasil

Kotak Kapur
Kotak Kapur

Pusel Berdiri
Pusel Berdiri

Pasak Geometri
Pasak Geometri

Manfaat bermain mainan edukatif :

alat ukur dapat digunakan oleh anak untuk mengukur dirinya sendiri dengan objek yang digunakan sehingga membantu aspek motorik anak.  anak akan mengetahui berapa tinggi nya sendiri.

area : Membedakan area / wilayah belajar anak. area ini terdiri dari berbagai macam seperti area memasak, area musik, dsb. mainan ini dapat memberikan pengetahuan . contoh berbagai jenis peralatan memasak secara umum seperti panci, kompor, dan alat memasak lainnya.

bola warna: bola adalah salah satu mainan favorit anak, dengan  berbagai macam warna anak akan lebih mudah untuk mengenal warna dan bentuk nya sehingga pada akhirnya akan melatih kemampuan motorik anak.

bowling: bowling adalah jenis olahraga dan sekaligus sebagai salah satu permainan. bowling  dapat membantu konsentrasi dan membuat anak lebih aktif untuk bergerak. anak dapat menyalurkan energinya dengan permainan ini tanpa mencederai karena mainan ini terbuat dari bahan kayu.  anak akan menyukai permainan ini apalagi di dukung dengan berbagai macam warna warna bowling yang menyenangkan.

mainan spon: spon dalam mainan edukatif ini meliputi, cara wudlu, bulan hijaiyah,dsb. mainan ini akan memeberikan pengetahuan anak mengenai cara wudlu yang baik, mengenal nama- nama bulan, nama-nama nabi, nama-nama malaikat dan sebagainya. anak akan dilatih mengingat dan menyebutkan misalnya nama bulan dengan benar. orang tua dapat melatih anak dengan menebak nama bulan awal dan anak dapat menyebutkan nama bulan berikutnya. mainan ini akan menjadi lebih asyik digunakan, apabila dilakukan oleh banyak anak.

donat hitung: permainan edukatif seperti donat hitung membantu dalam fase awal untuk berhitung anak. permainan ini juga melatih motorik awal, anak akan mengenal bilangan-bilangan. anak juga dilatih untuk berkonsentrasi. tahap ini anak akan mengenal penjumlahan dan pengurangan. alat peraga ini akan mengenalkan konsep berhitung baru memberikan manfaat dalam memcahkan persoalan sulit yang dialaminya di  kehidupan sehari-hari. 

gasing: permainan tradisional  ini akan memberi manfaat pada perkembangan motorik awal anak, anak juga dilatih untuk konsentrasi dalam menggunakan jenis mainan ini. permainan ini melatih aspek sosial ketika permainan ini dimainkan bersama dengan teman-temannya. interaksi ini dapat berpengaruh terhadap emosi anak sehingga anak akan peka terhadap dunia luar.

cocok dan bantalan cocok: mainan untuk melatih motorik dan konsentrasi anak. permainan ini memberikan manfaat untuk melatih anak dalam menggunakan benda tajam tanpa melukai si anak tersebut, perlu pendampingan agar anak tidak menyalahgunakannya. anak akan mengkoordinasikan mata dan tangannya dengan benar.

kelereng luncur dan sliding car: melatih konsentrasi dan motorik anak. anak akan mengenal bahwa keadaan miring akan mempercepat gerak suatu benda. mengetahui sebab akibat, dan dapat menghibur anak.

kolase/menabur : melatih menempatkan pasir dengan benar kedalam bentuk yang digunakan, anak dapat berkreasi dengan menggunakan pasir dan lem, anak juga akan mengenal bentuk-bentuk yang telah di buatnya sehingga anak dapat menyebutkan bentuk  tersebut. mainan ini juga akan menghibur dengan didukung berbagai macam bentuk seperti hewan.

lempar gelang: sama seperti permainan bowling mainan ini juga melatih konsentrasi anak, menyalurkan energi seperti melempar benda ke titik yang di arahkan.permainan ini juga dapat menghibur.

lotto: melatih konsentrasi anak sama seperti permainan puzzle, mengenalkan warna orang tua dapat menanyakan warna dan akan dapat menyebutkannya,melatih koordinasi mata dan tangan saat memasang.

memancing: melatih kesabaran anak melalui koordinasi mata dan tangan anak. Jika permainan ini dimainkan oleh teman temannya anak akan berinteraksi dengan temannya/aspek sosial.

membatik: melatih kreasi anak dalam menggambar berbagai pola dalam membatik, anak akan meniru pola-pola yang disediakan. Melatih konsentrasi menggambar, dapat mengembangkan imajinasi sehingga anak dapat mengenal pola pola beraturan.

menganyam: melatih kemampuan motorik halus, melatih konsentrasi, melatih kreasi anak dalan bahan seni yang digunakan, melatih koordinasi mata dan tangan

menjahit: melatih kemampuan motorik halus, melatih konsentrasi, melatih kreasi anak dalan bahan seni yang digunakan, melatih koordinasi mata dan tangan

meronce: melatih kemampuan motorik halus, melatih konsentrasi, melatih kreasi anak dalan bahan seni yang digunakan. Melatih koordinasi mata dan tangan, mengenal berbagai macam bentuk, dan melatih kesabaran anak

motorik kawat: anak dapat menggunakan mainan ini untuk melatih motorik halus, konsentrasi, mengenal bentuk bentuk. Anak dapat mengurutkan benda yang digunakan melalui kawat yang dibuat sehingga melatih keseimbangan dalam memainkannya, melatih koordinasi tangan.

 

ABATA JOGJA